Tidak Ingin Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 di kabupaten Pulang Pisau,Poslap Mintin dan Gohong Akan Dibuka 24 Jam

Pulang Pisau – Kaltengnews, Sesuai arahan Bupati Pulang Pisau selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), H. Edy Pratowo saat memimpin rapat gugus tugas di aula Bappeda Pulang Pisau kemarin (Kamis 28 Mei 2020), yang meminta pos lapangan (poslap) agar kembali dibuka 24 jam, maka Poslap Mintin dan Gohong akan dibuka 24 jam lagi.

Demikian dikatakan Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1011 Kuala Kapuas selaku Koordintaor Bidang Operasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis, Mayor Inf. Mulyadi pada saat rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Pulang Pisau, Jumat (29/05/2020).

“Poslap di desa Mintin dan desa Gohong akan dibuka selama 24 jam, namun belum bisa kami laksanakan dalam waktu segera, hal ini mengingat masih terkendala keterbatasan personel,” ujar Mulyadi.

Lebih lanjut Mulyadi mengatakan, personil yang ada saat ini masih kurang sehingga diperlukan penambahan personil, berapa personil yang harus ditambah, dari unsur instansi mana saja, nanti akan ditentukan dalam rapat yang dilaksanakan secara khusus dalam waktu segera.

Menanggapi pembukaan poslap 24 jam, juru bicara (jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulpis, dr. Muliyanto Budihardjo memberikan apresiasi dibukanya poslap 24 Jam.

Dikatakan dr. Mul, Pulang Pisau tidak ingin ada kelonggaran, apalagi dalam waktu dekat Kabupaten Kapuas juga akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Kalau Kapuas menerapkan PSBB, Pulang Pisau akan mengimbanginya, dengan demikian Pulang Pisau diharapkan akan semakin aman dan tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 di kabupaten Pulang Pisau,” kata dr. Mul.(Romi/Pulpis)

- Info Redaksi Kalteng News -