Usai Isap Sabu, 2 Pemuda Pahandut Ini Diamankan Polisi

KALTENGNEWS, Palangka Raya  – Polres Palangka Raya, Tak banyak yang diperbuat oleh J (38) dan MY (28) warga kelurahan Pahandut, saat diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Palangka Raya di Jalan G. Obos Kota Palangka Raya di sebuah warung gorengan seusai menikmati narkoba jenis sabu, Sabtu (06/01/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Menurut pengakuan tersangka jika serbuk putih haram tersebut digunakan di sebelah gedung bulu tangkis wilayah kelurahan Pahandut bersama temannya dan dia mendapatkannya dari seseorang berinisial B dengan harga Rp 500 ribu per paketnya.
Kemudian tersangka J mengajak tersangka MY menuju ke rumah adiknya di jalan G. Obos namun karena kehujanan kedua tersangka berteduh di warung gorengan sampai akhirnya ditangkap petugas. Tersangka tak dapat berkutik karena saat petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan mendapati barang bukti berupa kristal narkoba jenis sabu yang diselipkan di dalam helm miliknya.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul R.K. Siregar, S.I.K., M.Si., melalui Kasatresnarkoba AKP Gatoot Sisworo, S.Sos., mengatakan penangkapan kedua pelaku ini berawal dari informasi masyarakat terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Dan ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan tersebut diketahui tersangkanya adalah J (38) dan MY (28) mengisap sebagian sabu tersebut di samping gedung olahraga dan sisanya dibungkus plastik klip transparan kemudian diselipkan di dalam helm milik tersangka J,” jelas AKP Gatoot kepada Tribratanews, Minggu (07/01/2018) pagi.

Saat ini, J dan MY bersama barang bukti sudah diamankan di kantor Satresnarkoba Polres Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan, pengembangan lebih lanjut dan akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kedua pemuda yang tidak tamat sekolah dasar ini harus mendekam di balik jeruji besi akibat perbuatanya dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.(kltengnews)

- Info Redaksi Kalteng News -