Wujudkan Pilkada Aman dan Damai Bhabinkamtibmas Polsek Marikit Sambangi Warga

KALTENGNEWS.– Polres Katingan – Sambang Kamtibmas merupakan suatu hal yang rutin dilaksanakan oleh anggota Polri yang mengemban tugas fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas seperti halnya Bripka Feri S yang melakukan sambang kamtibmas ke Desa Buntut Leleng, Kecamatan Marikit, Kab. Katingan, Kalteng, Jumat (16/10/2020) siang.

Dalam kegiatan sambang tersebut Bripka Feri s memberikan himbauan dan mengajak Masyarakat desa agar mendukung dan mewujudkan pilkada kalteng 2020 yang aman dan damai serta sesuai protokol kesehatan dan lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian serta kerukunan baik antar sesama, antar umat beragama, dan antar suku guna terciptanya situasi desa yang aman menjelang Pilkada 2020.

“Dengan menjaga situasi agar tetap kondusif dan menciptakan kerukunan antar sesama maka Pilkada 2020 akan berjalan dengan aman dan kondusif pula. Apabila ada mengetahui hal – hal yang bisa menimbulkan terjadinya perpecahan agar dapat diantisipasi sedini mungkin dengan melaporkan kepada kami atau ke kantor polisi terdekat”ucap Bripka feri

Kapolres Katingan, Polda Kalteng AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir S.H. mengatakan sambang kamtibmas bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik, akrab dan selaras, sehingga keresahan yang terjadi di masyarakat dapat langsung diketahui oleh bhabinkamtibmas.

“Untuk mewujudkan Pilkada Damai 2020, Bhabinkamtibmas memang digencarkan agar melaksanakan sambang kamtibmas untuk menyerap segala macam perkembangan situasi yang terjadi dimasyarakat dan mendengar segala aspirasi yang menjadi keluhan masyarakat,” jelas Kapolsek.(trp)

- Info Redaksi Kalteng News -